Anda Harus Tahu, Perbedaan Kurma Jantan dan Betina

Anda Harus Tahu, Perbedaan Kurma Jantan dan Betina

Pohon kurma adalah satu jenis pohon dalam keluarga palm dengan nama latin Phoenix Dactylifera. Jenis lain ada belasan, beberapa diantaranya mirip kurma. Pohon palm yang mirip dengan kurma ada jenis Phoenix Canariensis, Phoenix Robusta, dan Phoenix Silvestris. Ketiganya di Indonesia lazim disebut pohon Kenari. Kenali perbedaan kurma dan kenari, jangan sampai salah beli bibit kurma.

Pohon kurma termasuk pohon berumah dua, artinya ada pohon jantan dan pohon betina. Dengan sejumlah kecil penyimpangan ada pula pohon hermaprodit. Mudah saja untuk membedakan mana pohon kurma betina dan jantan, yakni dengan melihat bunganya.

Sudah banyak sekali pohon kurma berbuah di Indonesia, artinya sudah tidak berlaku lagi apakah kurma bisa berbuah di sini. Hampir ada disemua kota kurma berbuah di aceh hingga Merauke.

Cara Membedakan Kurma Jantan dan Betina

Sebagai calon pemilik kebun kurma, Anda harus tau dan kenal bagaimana ciri-ciri pohon kurma jantan atau betina. Prediksi ciri fisik pohon betina/jantan bisa dipelajari. Namun yang paling pasti adalah bentuk bunganya. Inilah perbedaan bunga jantan betina pada kurma.
bunga kurma
Begitulah cara sederhana mengenali ciri-ciri pohon kurma.

Info seputar budidaya kurma dan Jual bibi kurma hub
081315346895

No comments :

Post a Comment